Laman

welcome to my blog
jangan lupa di kasih komentarnya ya

Jumat, 05 Agustus 2011

Keistimewaan Ramadhan


Ramadhan emang bulan yang istimewa…..banyak hal-hal yang kita jumpai selama Ramadhan dan tidak kita jumpai di bulan-bulan yang lain. Di bawah ini ialah hal-hal tersebut :

1.       Tarawih
Cuma di bulan Ramadhan kita bisa ngerjain solat tarawih. Setiap malam tanpa di suruh kita pasti ingin melaksanakannya. Walaupun sih da juga yang sekalian pacaran(gak baik di contoh)








2.       Masjid selalu ramai
Apapun yang kita lakukan di bulan Ramadhan pasti ada pahalanya(tentunya hal-hal yang baik), maka dari itu orang-orang selalu ingin mengerjakan hal-hal dari yang sunah sampai yang wajib. Orang yang dulu tidak pernah/jarang solat di masjid, sekarang selalu hadir di masjid, paling tidak sekedar solat tarawih.




3.       Pasar kaget (pasar Ramadhan)
Ini dia yang selalu hadir setiap sore selama 1 bulan penuh. Mulai dari makanan sampai minuman yang langka di bulan-bulan lain, di bulan Ramadhan makanan dan minuman itu mudah banget di cari.






4.       Makanan enak
Selama bulan Ramadhan di rumah kita pasti gak pernah kehabisan stok makanan enak, mulai dari kolak, jus, cendol, es teh, es tebu, es blewah, es buah, dan es-es bersaudara lainnya.










5.       Banyak yang kenal
Pas Ramadan ini orang-orang yang dulu cuek bebek kalau ketemu kita sekarang jadi nyapa. Orang yang dulu gak pernah senyum ke kita sekarang jadi senyum










6.       Hemat duit
Kalau gak puasa kita makan 3x sehari, pasti banyak uang yang kita keluarkan di bandingkan pada bulan Ramadhan yang kita cuma makan pas sahur sama buka aja. Itu pun sahur kadang gak banyak-banyak amat makannya.






7.       Mudik
Nah…..ini dia puncaknya. Setelah 1 bulan penuh puasa, orang-orang perantau pada pulang ke kampung halamannya masing-masing. Da yang dari Sumatra ke Jawa, dari Jawa ke Sumatra, dan masih banyak rute mudik yang lainnya




Itu lah sedikit keistimewaan Ramadhan yang dapat kita rasakan. Yang di atas itu di kutip dari ceramah ustad waktu gue tarawih sama sedikit menurut pikiran gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar